MESSI KELAK INGIN PENSIUN DI BARCELONA

Bintang mungil kelahiran Argentina, Lionel Messi, mengutarakan hasratnya untuk terus merumput bersama Barcelona hingga gantung sepatu kelak.

Messi, yang diboyong ke akademi milik El Barca, La Masia, sejak 12 tahun silam itu juga menilai permainan Los Blaugrana sebagai yang terbaik sepanjang sejarah.

Performa El Pep’s Team memang terkenal sangat atraktif, namun jika disebut terindah sepanjang masa, banyak yang memperdebatkan bahwa The Catalans masih kalah dari beberapa tim di masa lampau, di antaranya Brasil era Piala Dunia 1970.

La Pulga toh ogah ambil pusing karena faktanya saat itu ia memang belum lahir atau belum cukup umur dan tak sempat menyaksikan langsung permainan tim-tim terdahulu.

“Pikiran saya adalah senantiasa bertahan di Barcelona dan menghabiskan karier saya di sini,” ucap Messi dalam wawancara dengan Sky Sports.

“Saya tidak cukup tua untuk melihat tim-tim hebat dari sejarah lalu yang dibanding-bandingkan dengan kami, tapi dari yang telah saya lihat, saya pikir Barcelona adalah yang terbaik.”

Pada kesempatan serupa, pemain 24 tahun ini juga menyinggung peran penting pelatih Pep Guardiola dalam mengembangkan permainan tim dan dirinya secara pribadi.

Semenjak eks gelandang Barca itu diangkat sebagai entrenador, Messi memang jauh lebih subur. Ini tak terlepas dari keputusan Pep memindahkan Messi dari pos penyerang sayap menjadi striker utama.

“Sejak kedatangan Guardiola, dia telah membuat tim bermain seperti ini. Dia membuat saya bermain lebih dekat dengan gawang agar saya bisa mencetak lebih banyak gol, sesuatu yang tak pernah saya lakukan sebelum kedatangannya.”

Tentang ofalnaufal

i think for pleasure
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

